Kamis, 25 April 2019


Sekopinfo - Kepolisian Daeah (Polda) Metro Jaya menyebutkan mobilisasi pasukan Brigade Mobil (Brimob) Nusantara ke Jakarta dalam rencana isi kekosongan untuk lakukan perlindungan. Mobilisasi pasukan diklaim masih juga dalam serangkaian Operasi Mantab Brata perlindungan Pemilu 2019 sampai Oktober akan datang.

"Sampai 20 Oktober, sampai pelantikan presiden," kata Kepala Bagian Humas Polda Metro, Komisaris Besar Polisi Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/4).

Polda Metro, kata Argo, memerlukan penambahan personil untuk lakukan perlindungan. Ditambah lagi, sambungnya, sekarang ini semua personil di Jakarta tengah konsentrasi menyelamatkan proses hitungan suara sampai pada tingkat kecamatan.

"Jika dari Polda (personil turun) ke Polres, Polda kosong tidak, kosong. Jika Mabes di turunkan ke Polda, bermakna Mabes butuh personil tidak, butuh. Personil dari daerah yang kerawanannya tidak tinggi dikirim kesini untuk back up," katanya.

Di lain sisi, Argo tidak mengutarakan berapakah jumlahnya personil dari Polda Metro Jaya yang dikerahkan untuk menyelamatkan proses hitungan suara. Tetapi dia menyatakan jika jumlahnya personil yang di turunkan itu sesuai keperluan intelijen.

Selanjutnya, Argo menyatakan jika kondisi keamanan di Jakarta sampai sekarang ini masih tetap aman serta aman. "Pada umumnya aman, aman, tidak ada yang menonjol," katanya.

Sebelummya, Mabes Polri menyebutkan mobilisasi personil Brimob dari beberapa lokasi ke DKI Jakarta karena tingkatan pemilu 2019 pascapemungutan suara akan berpusat di ibu kota Republik Indonesia itu.

"Berarti benar jika anggota Brimob melakukan pekerjaan di Jakarta sebab semua penahapan pemilu terakhir kalinya ialah di Jakarta, tanggal 22 Mei penentuan hasil penentuan dengan nasional di KPU," papar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/4).

Dedi menjelaskan proses perlindungan itu akan selalu dikerjakan sampai penerapan pelantikan presiden serta wapres yang diperkirakan pada 20 Oktober 2019.

"Oleh karenanya, situasi Jakarta mesti dalam situasi yang aman, sebab Jakarta acuan nasional, mesti aman. Kita mesti yakinkan semacam itu," katanya.

IDN Poker sekop poker sekop poker domino sekopdomino88 deposit via pulsa deposit via ovo domino88 Capsa88 bonus jackpot Ceme88 deposit via telkomsel

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Featured Post

Utang Pemerintah April 2019 Turun Jadi Rp4.528 Triliun

IDN Poker sekop poker sekoppoker domino88 deposit via pulsa deposit via ovo domino88 Capsa88 bonus jackpot Ceme88 deposit via telk...

- Copyright © Sekopinfo - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -